PANTAI PANDAWA BALI
IKUTI
SEKILAS INFO
  • 6 bulan yang lalu / Paket Tour Bromo Sunrise! MULAI HARGA 280RB saja
  • 6 bulan yang lalu / FLASH SALE! Paket Tour Malang Batu Bromo 3 Hari 1 Malam HANYA 1-jutaan
PANTAI PANDAWA BALI

PANTAI PANDAWA BALI

Oleh : admin - Kategori : Bali
26
Feb 2020

Hallo teman teman,apa kabar kalian ? pastinya baik baik saja kan. Seperti biasa kali ini aku mau membahas tempat liburan yang tidak tidak jauh dari Indonesia yang tempat nya berada di Pulau Bali. Siapa sih yang belum tahu Bali?Pasti nya semuanya sudah pada  tahu kan.tentunya kalian pernah kesana dong,jika memang kalian belum pernah ke Bali. Yuk segera rencanakan liburan kalian bersama keluarga  ke Bali dengan menggunakan Paket tour Bali  dan melihat indahnya suasana Bali tentunya jangan sampai melewatkan tempat wisata Tampak Siring 2020 yang sudah sangat terkenal di Bali.

Di Indonesia memang sudah terkenal dengan tempat-tempat wisata yang unik dan sudah menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing salah satunya adalah Bali. Karena Bali memiliki daya tarik budaya yang kuat,keindahan alam matahari tenggelam,objek wisata pantai,dan makanan khas bali. Yaps itu tadi mengapa Bali di nobatkan menjadi tempat wisata favorit. Dengan Paket Wisata Murah Bali kita sudah dapat berlibur ke tempat wisata yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau.
Berlibur ke pulau dewata tidak lengkap kalau belum ke objek wisata Tampak Siring Bali. Objek wisata ini terletak di Tampak Siring Bali sebuah kecamatan yang termasuk dalam wilayah kabupaten Gianyar. Disini kita dapat melihat berbagai macam keindahan yang  belum kalian bayangkan sebelumnya.Tidak hanya soal wisata saja tetapi soal religi nya saja melainkan sejarah pun ada disini. Objek wisata ini juga memilik daya tarikutama wisatawan untuk mengunjngi Tampak Siring Bali.

Sejarah Tampak Siring Konon istana Tampak Siring berdasarkan legenda tercatat pada Daun Lontar Usana Bali, yang namanya berasal dari bekas telapak kaki seorang raja yang bernama Mayadenawa. Siapakah Maya Denawa? Berdasarkan kisah yang diyakini turun temurun bahwa Raja Maya Denawa adalah seorang yang sakti dan pandai namun dibalik kesaktiannya sang raja memiliki sifat dan sikap tidak baik layaknya pemimpin yang angkuh. Maya Denawa sering memposisikan dirinya sebagai seorang dewa dan raja khayangan dan memerintahkan seluruh rakyat untuk menyembah dirinya. Akibat sifat jahatnya Maya Denawa, dewa perang dan raja kahyangan Batara Indra marah dan mengirimkan bala tentaranya. Sang rajapun akhirnya lari dan masuk ke hutan untuk mengelabui pasukan batara indra yang mengejarnya. Untuk menyamarkan pelariannya ia pun berjalan dengan cara memiringkan telapak kakinya untuk menghilangkan jejak.

Maya Denawa membuat jebakan menciptakan mata air yang kemudian diracuni dan oleh karena perbuatannya banyak pasukan batara indra yang mati setelah mereka meminum air beracun tersebut. Nah dengan terjadinya peristiwa tersebut, Batara Indra pun kemudian menciptakan mata air penawar untuk menyelamatkan pasukannya dan mata iar itulah yang sekarang populer di Ubud dengan sebutan “Tirta Empul” atau air suci. Dan akhirnya Maya Denawa tertangkap oleh prajurit Batara Indra. Kawasan hutan yang dilalui oleh Maya Denawa dengan cara memiringkan telapak kaki inilah yang kemudian kawasan ini dikenal dengan nama Tampaksiring.

Tirta Empul merupakan  nama sebuah pura yang banyak dikunjungi para wisatawan baik dari mancanegara maupun wisata domestik. Tirta Empul merupakan wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Di pura ini,terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pememluk agama Hindu untuk permandian dan memohon tirta suci. Tirta Empul memiliki makna tersendiri sumber atau mata air suci tidak heran jika orang hindu datang setiap hari,khusus untuk melakukan ritual penyucian diri di kolam khusus yang ada di pura ini.

Pura Tirta Empul Bali sendiri dipecah menjadi 3 bagian : jaba pura depan, jaba tengah di sisi tengah, dan jeroan. Jaba tengah biasanya menjadi bagian paling sibuk di sisi ini terdapat dua pemandian terbuka atau kolam dan 30 pancuran. Tidak hanya pura saja yang terdapat di tempat ini disini juga terdapat Istana Tampak Siring tak jauh dari kompleks pura Tirta Empul terdapat bangunan arsitektur khas Bali berdiri megah di area perbukitan. Tempat ini sering digunakan untuk menjamu sejumlah tamu kenegaraan atau orang penting yang berkunjung ke Bali. Tempat ini tidak bebas di eksporasi oleh pengunjung karena ada beberapa ruanagan yang di segel. Jangan salah tempat ini juga pernah di kunjungi Barack Obama dan Pangeran Arab.

Banyak Destinasi Bali yang bagus dan  tidak hanya untuk liburan saja tapi bisa untuk menambah ilmu pengetauhan juga ya teman-teman karena disini banyak sekali sejarah yang bisa kalian temui. Tempat ini juga mnjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada di Bali karena tempat nya yang alami,arsitektur purbakala, dan pegunungan yang sejuk sekali  untuk anda yang ingin melepas penat dan menghilangkan sejenak beban pikiran.
Untuk masalah tiket masuk ke dalam objek wisata ini harganya terjangkau,Namun bagi yang hanya ingin berwisata untuk menikmati keindahan tempat ini,di wajibkan memakai kain yang disediakan oleh pengurus tempat ini begitu masuk kita disuguhi pemandangn candid an pura purbakala. Semua pencucuran berfungsi untuk melukat,ada tata cara mandi tersendiri tidak boleh sembarangan.

Disamping kolam pemandian,di sini terdapat area kolam ikan koi besar yag jumlahnya banyak dan ada yang beratnya 3kg, kita pun dapat mengabil foto saat kita memberi makan ikan. Memang betul tempat ini memiliki keunikan tersendiri yaitu memilik mata air yang alami. Tempat ini menyediakan fasilitas Area parkir kendaraan, Tempat ibadah umat hindu,kamar mandi,dan tempat istirahat. Gimana Gimana nih pasti udah pada tertarik kan untuk liburan ke Bali,kalau mau liburan ke Bali kalian bisa lho menggunakan paket wisata tour ke bali dari semarang dan tour bali dari Surabaya

Gimana nih,cerita di atas sudah bisa buat refrensi liburan kalian kan?yang tadinya masih  bingung mau liburan  kemana kalian bisa coba liburan ke Bali. Eitss… kalian masih bingung  juga mau naik apa kesana?,tiket nya bagaimana?, terus tidur dimana? Sudah buang jauh-jauh pikiran negatif karena kalian bisa kesana menggunakan biro perjalanan pariwisata yaitu CV.PANORAMA WISATA GEMILANG ini nyaman,aman dan terpecaya,tuh kan gausa ribet ribet lagi kan. Banyak paket wisata yabg bisa kalian coba disini seperti paket  wisata Bali atau paket liburan bali murah. Di jamin liburan kalian pasti bakalan seru dan menyenangkan, yuk segera pesan paket liburan yang ingin kalian kunjungi. Kalau kalian masih penasarang langsung aja cek informasi lebih lengkapnya di bawah ini :

Informasi dan pemesanan paket wisata
Bisa Hubungi :
Call/WA  : 0822 2880 9090/0877 8602 9090
Website  : www.panoramawisata.co.id

0 Komentar

Alamat Kami

CV. Panorama Wisata Gemilang

SIUP 551.21/3071/I/DISPAR
TDUP 01/01/52/DPMPTSP/2017
SITU 11/309/1430/DS/DPMPTSP/2017
NPWP 02.798.056.4-903.000
Jalan Raya Sawojajar No. 103 Malang, Jawa Timur - 65135

082228809090

0341-751526

Pos Terbaru

Tanah Lot Bali
Pos : 20 Maret 2020
Farm House Susu Bandung
Pos : 20 Maret 2020
Bukit Pergasingan Lombok Timur
Pos : 19 Maret 2020