Candi Prambanan Yogyakarta
IKUTI
SEKILAS INFO
  • 5 bulan yang lalu / Paket Tour Bromo Sunrise! MULAI HARGA 280RB saja
  • 6 bulan yang lalu / FLASH SALE! Paket Tour Malang Batu Bromo 3 Hari 1 Malam HANYA 1-jutaan
Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Prambanan Yogyakarta

Oleh : admin - Kategori : Yogyakarta
27
Feb 2020

Hallo gaes,menyambung cerita liburan saya kemarin di Kota indah Kota Yogyakarta yang lebih tepatnya berlibur di Candi Brobudur. Masih tentang Kota Yogyakarta,kali ini saya akan menceritakan liburan saya di Candi Prambanan. Ikutin terus cerita saya yaa…

Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia,candi ini terdapat di Jl.Raya Solo-Yogyakarta No.16,Kranggan,Bokoharjo,Kec.Prambanan,Kabupaten Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan ini menjadi salah satu wisata Yogyakarta yang banyak menarik wisatawan
Candi Prambanan atau biasa disebut juga Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi. Konon katanya candi ini candi ini dipersembahkan untuk Trimurti,Tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta,Wisnu sebagai dewa pemelihara dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Kalau kalian pernah membaca atau mendengarkan cerita tentang Candi Roro Jonggrang yang dikutuk oleh Bandung Bondowoso menjadi Patung Candi yang melengkapi jumlah candi menjadi seribu candi,pasti kalian tidak asing lagi dengan kata Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang.

Candi Prambanan ini menjadi wisata Yogyakarta kota yang banyak diminati wisatawan.
Di Tahun 2020 ini,pengelola Candi Prambanan menambah tiga paket wisata baru Candi Prambanan,yaitu terdiri dari Prambanan Sunrise Performance,Prambanan Temple Camp dan Junior Archaeologist. Fasilitas yang terdapat di masing-masing paket juga berbeda ya gaes.
Tiket masuk Candi Prambanan pada tahun 2020 yaitu Rp.40.000/orang.
Jam Buka Candi Prambanan mulai 06.00 – 17.00

Buat kalian yang ingin menikmati sunrise di Yogyakarta kalian juga bisa datang langsung ke Candi Prambanan dan menikmati sunrise yang indah di Candi Prambanan.

Di Kota Yogyajarta banyak sekali tempat wisata Yogyakarta murah jadi kalian tidak perlu khawatir lagi tentang uang,dijamin gak bakalan bikin kantong kalian kering kok hehe.

Di Candi Prambanan ini,kalian bisa melihat candi yang berjumlah seribu candi gaes,jadi kalian gak bakalan bosen liburan disini karena banyak juga destinasi menariknya. Di sini kalian bisa berlibur sambil belajar sejarah loh,enak banget kan..

Waktu terbaik kalian untuk berkunjung ke Candi Prambanan ini selain pagi hari,kalian juga bisa berkunjung jam 16.00 dimana kalian bisa berkunjung menikmati keindahan Candi tanpa takut tersengat matahari. Setelah berkunjung ke Candi Prambanan,pada malam harinya kalian juga bisa mengelilingi Kota Jogjakarta dan berwisata malam hari.wisata yogyakarta malam hari ini tentunya juga tidak kalah seru dan menarik,kalian bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta dengan berbagai objek wisatanya yang dihiasi penuh dengan kemerlap lampu warna-warni.

Terdapat beberapa objek wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi adalah

1. Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung adalah tempat wisata di Yogyakarta yang terbilang baru. Objek wisata yang baru dibuka setahun yang lalu ini, memang sedang hits dikalangan anak muda. Hobi berburu sunrise? Bukit Panguk Kediwung memang menyajikan pemandangan sunrise yang tidak akan terlupakan. Jangan lupa abadikan momen kalian di sini ya..

2. Air Terjun Gedad
Air terjun Gedad tergolong objek wisata Yogyakarta baru yang jadi tujuan wisata kekinian traveler. Menyajikan suasana yang masih asri, air terjun Gedad sangat cocok bagi pecinta fotografi. Retribusinya juga masih gratis. Kalian hanya perlu membayar Rp 2000 untuk biaya parkir jika ingin menikmati keindahan air terjun ini. Murah tapi seru banget kan gaes..

3. Ayunan Langit Watu Jaran
Menuju ke Kulon Progo,kalian harus mencoba objek wisata Jogja terbaru yaitu Ayunan Langit Watu Jaran. Di sini,kalian dapat berayun dengan ketinggian yang tak tanggung-tanggung. Ayunan langit watu jaran ini memiliki ketinggian 800 meter. Tinggi sekali yaa,buat kalian yang takut ketinggian saya saranin gak usah berayun disini deh,tetapi buat kalian yang suka memacu adrenalin tempat ini cocok buat kalian,bisa dibilang surga bagi pecinta ketinggian nih,wow seru kan.

4. Puncak Watu Goyang
Wisata terbaru Jogja lainnya adalah Puncak Watu Goyang. Terdapat di pedukuhan Cempluk, Desa Mangunan, Bantul ini, dapat dinikmati baik pagi, siang, atau malam. Namun, apabila kalian berkunjung pada sore hari,kalian dapat melihat senja yang menawan. Puncak Watu Goyang ini memang tepat menghadap ke barat. Surga banget deh buat kalian yang hobi foto saat matahari terbenam.

Kalau berbicara tentang objek wisata di Yogyakarta nih gak bakal ada habisnya, masih banyak wisata Yogyakarta dan sekitarnya yang menarik dan wajib kalian kunjungi ketika liburan ke Kota Yogyakarta.

Candi Prambanan,Candi Borobudur,Tugu Yogyakarta dan masih banyak lagi objek lainnya merupakan objek wisata Yogyakarta dekat dengan Malioboro,jadi gak lengkap rasanya jika ke Yogyakarta tidak berkeliling menjelajahi objek wisatanya.

Objek wisata yang terdapat di Kota Yogyakarta juga aman buat kalian yang mengajak si kecil liburan di Yogyakarta,sehingga Yogyakarta menjadi wisata Yogyakarta ramah anak.
Selain ramah anak,di kota Yogyakarta juga terdapat beberapa objek wisata Yogyakarta untuk orang tua,jadi buat kalian yang ingin liburan ke Yogyakarta mengajak si kecil atau mengajak orang tua tidak perlu khawatir karena objek wisatanya aman-aman,apalagi liburannya di temani team Jatim Traveller,dijamin liburan kalian bakalan seru,nyaman dan tetap aman,tanpa membuat kantong kalian kering kalian sudah bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang terbaik. Gimana nih,yakin liburan cuma rebahan di rumah? Liburan bersama Jatim Traveller aja,banyak paket-paket wisata menarik lainnya yang disediakan.

Untuk reservasi segera Call/Wa : 0822 2880 9090 / 0877 8602 9090
Atau kunjungi website panoramawisata.co.id
Atau kunjungi langsung di Jl.Raya Sawojajar No.103,Malang

Let’s pack,Go picnic

0 Komentar

Alamat Kami

CV. Panorama Wisata Gemilang

SIUP 551.21/3071/I/DISPAR
TDUP 01/01/52/DPMPTSP/2017
SITU 11/309/1430/DS/DPMPTSP/2017
NPWP 02.798.056.4-903.000
Jalan Raya Sawojajar No. 103 Malang, Jawa Timur - 65135

082228809090

0341-751526

Pos Terbaru

Tanah Lot Bali
Pos : 20 Maret 2020
Farm House Susu Bandung
Pos : 20 Maret 2020
Bukit Pergasingan Lombok Timur
Pos : 19 Maret 2020